Header Ads

ads header

Sejarah Pemberontakan Melahirkan Generasi Pemberontak Merebut Kemerdekaan Papua


Nabire - Anakkampung - com - Bangsa dan negeriku West Papua, hari ini, 62 tahun bayangan penjajah merajalela dan mencuri kemerdekaan, kita masih berdiri dan siap melancarkan perjuangan kemerdekaan. Bendera yang mereka coba rampas akan menjadi tanda keberanianmu, berkibar di atas tanah yang telah disirami oleh darah pejuang-pelindung kehormatan.

Ingatlah, dalam gelapnya penjajahan, kelak akan ada bintang fajar kemerdekaan yang menyinari jalanmu. Bangunlah benteng kebebasan di setiap sudut tanah air. Jangan biarkan penjajah merayap tanpa tanding, melainkan berdirilah tegak sebagai perisai yang melindungi tanah air dan hak-hakmu.
Setiap sejarah pemberontakan melahirkan generasi pemberontak. Kami akan menggema di hutan-hutan, di kota-kota, dan di setiap pelosok tanah air. Penjajah mungkin merampok kemerdekaan hari ini, tetapi suatu ketika, kita akan merebutnya kembali. Marilah kita bersatu, karena bersama adalah kekuatan, dan melalui perjuangan ini, kita akan menulis kembali kisah kebebasan yang dicuri oleh penjajah.
Engkau akan menyaksikan bendera itu berkibar dengan megah, menjadi lambang kemenangan yang dicapai melalui perjuangan yang tak kenal lelah. Hari ini, mungkin langit masih mendung, namun suatu ketika, matahari kebebasan akan bersinar terang bagi negeri ini. Berpeganglah erat pada bendera itu, sebab di dalamnya terkandung semangat pahlawan yang menjadikan kita pemilik takdir.
Meski engkau mungkin terjatuh dalam keterpurukan, percayalah bahwa setiap patah hati dan air mata adalah bekal untuk bangkit kembali. Engkau adalah bagian dari sejarah hidup, dan dalam cerita itu, ada lembaran-lembaran keberanian yang menanti untuk diukir.
Engkau mungkin merasakan getirnya penindasan, namun suatu ketika, engkau akan mengecap manisnya kemerdekaan. Bersiaplah untuk mengangkat kepala tinggi, sebab saat itu tiba, engkau akan menjadi saksi hidup atas keajaiban perjuangan. Bendera negeri, yang dulu terkulai lemas, akan berkibar dalam angin kemenangan, menggema sebagai bukti bahwa kebebasan adalah hak yang tak terbantahkan.
Jangan lelah berjuang, sebab di setiap langkahmu, engkau membangun jalan menuju kebebasan. Suatu ketika, ketika engkau berdiri di puncak kemenangan, engkau akan tahu bahwa perjuangan itu bernilai setiap tetes keringat dan air mata. Hari ini mungkin pahit, tetapi suatu ketika, engkau akan mencicipi manisnya kemerdekaan yang selalu engkau perjuangkan.
Port Numbay, 1 Desember 2023
Victor Yeimo

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.