Header Ads

ads header

Kampung Widuakia Tersimpang Banyak Kenangan Masa Kecil Ku

 


Nabire - Anakkampung.com - Kampung Widuakia adalah salah satu kampung yang terletak di pengunungan Tengah papua kabupaten Deiyai, Distrik Tigi Barat .


Dibawah kaki gunung Yukudei kampung Widuakia ini Saya senang bisa tinggal disini karena di pagi hari yang segar ini, Saya pejamkan mataku dan kubayangkan Begitu indahnya kampung halamanku.


Terasa tentram hati ini Di saat Saya hirup udara pagi dan Saya menikmati suasana yang sejuk ini bersama rumput-rumput hijau


Masih tertulis sangat jelas dan nyata di pikiranku. Saya teringat semasa kecilku, Air yang mengalir dan menabuh bebatuan tergambar di pikiranku.


Terik matahari, Menyelimuti Kabut  dan hembusan angin  yang menemani Saya habiskan masa kecilku di Kali Debei Otitetai bermain air bersama teman-temanku Bermain tak kenal waktu.


Kampung halaman Widuwakia Debei tidak bisa terhapuskan karena dari sanalah Saya pertama kali belajar tentang banyak hal, dan disanalah tempat ternyaman yang Saya  punya.


Sinar matahari yang menyinari rumah KuningKu Dari kecil sampai Saya dewasa Saya  belajar dari alam ku dan  teringat saat bermain Penunggu Air Dan Tali di malam hari bersama teman-teman.


Hembusan angin dari Gunung Amuyai Dan Kemuge  yang di saring oleh kawanan pohon Pewa Dan Odeinika dan Apapun yang ada di kota tidak akan mengalihkan kenanganku di kampung.


Terima kasih Tuhan Yesus membrikan kampung yang sangat indah buat saya karena ,  Tuhan Ciptakan kampung ini menjadi sahabat terbaik semasa kecil hingga  Dewasa. Apapun yang Saya butuhkan Tuhan sudah  menyedia bagi ku. 



Penulis adalah Sedang mengeyam Pendidikan Guru TK di Universitas Cendrawasi.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.