Header Ads

ads header

Kata Marah Tinggal Dimana



Nabire - Anakkampung.com - Beliau ini namanya Yoni Pigai alias John Pigai, dia orangnya santai, tidak pernah marah orang, suka senyum ke siapa saja dan suka bergaul bebas. Saya masih ingat, satu kata yang pernah dia lontarkan.


Dia bilang begini, kata "MARAH" itu tinggalnya di mana? Rumahnya di mana? Alamat dia di mana.? Saat itu beliau di definisikan, karena kebiasaan dia, tidak pernah marah orang.


Saya berpikir benar, saya menilai benar, karena Jhon adalah orang yang tidak pernah marah orang. Ketika hadapi masalah, beliau berjiwa besar untuk menyelesaikannya. Beliau jiwa kerohaniawan, dalam etika berbicara pun sopan dan santun. Tidak pernah tipu-tipu orang, orangnya jujur, adil, dan bertanggungjawab. 


Pace ini saya kenal baik, saat berpendidikan di tingkat Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi, torang dua baku ikut. Di bangku SD, dia kelas 6, saya kelas 4. di tingkat SMP dan SMK juga sama, kalau dia kelas 3, saya kelas 1. Pokonya torang dua baku ikut, sampe akhiri pendidikan di kampus Universitas Negeri Papua, Manokwari, pada jurusan yang beda kampus yang sama.


Jiwa seperti beliau susah ditemui, saya tahu karakter dia. Ia orang hebat, mengapa saya bilang dia orang hebat,? Karena, dia tidak pernah marah orang, ketika hadapi masalah, beliau berjiwa besar untuk menyelesaikannya, dia jiwa kerohaniawan, dalam etika berbicara pun sopan dan santun. Tidak pernah tipu-tipu orang, orangnya jujur, adil, dan bertanggungjawab.


Saya membuka Album Foto yang pernah saya simpan beberapa Tahun lalu, ternyata foto beliau ada di dalamnya. Makanya saya ceritakan tentang beliau. Karena beliau orang hebat yang saya pernah kenal, kalau saya tidak kenal, tidak mungkin saya ceritakan tentang beliau.



Penulis adalah pengamat cerita-cerita Kampung, Setapanus Pigai. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.