Header Ads

ads header

Dana Desa Bukan Rahasia Kepala Kampung

Kepala Kampung Epanai bersama bendarah dengan ketua RT  sedang Membagi Uang kepada masyaraat Kampung Epanai


Deyai- Anakakmpung.com- Kampung Epanai Distrik Tigi Barat Kabupaten Deiyai adalah contoh bagi kampung lain. Karena setiap kali Dana Desa masuk Ke Desa Epanai Dana Desa saya selalu taru di Meja dan bagi Secara terasparan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Desa  Epanai Yulius Pigome kepada AnakKampung.com sambil menunjukan bukti Foto dan Video saat bagi dana desa di kampung Epanai. Di temui di kediaman Kalibobo Nabire,  Senin, 14 September  2021. 

Ia mengaku Dana Desa kalau Ada saya selalu melihat sesuai Rencana Kerja (RK)  dan sesuai RK saya langsung bagi rata.

Jadi bagi saya Dana Desa bukan Rahasia bagi kepala Desa. Ungkap-Nya.

Selain itu Kepala Desa Yulius Mengaku,  saya pernah mendapatkan piagam pengahargaan  kusus dari Pemerintah Kabupaten Deiyai Pada tahun 2017, sebagai Juara satu dan Desa saya menjadi Desa teladan di kabupaten Deiyai.

Lanjut Yulius,  Penyerahan Piagam tersebut saya terimah pada saat upacara 17 Agustus 2017 di halaman Kantor Distrik Tigi Barat Kabupaten Deiyai dan piagam tersebut diserakan langsung oleh kepala Distrik Tigi Barat Almarum Fransiskus Bobii, S. Ap. Ungkap-Nya.

Harapan Yulius, kepada Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Deiyai bagian Badang Pemberdayaan Masyarakat Kampung (BPMK) dan Pendamping Turun langsung melihat kegiatan yang dilaksanakan di setiap kampung masing-masing,  untuk menilai kegiatan yang sedang menjalankan di kampung Masing-Masing. Supaya kedepan ada semangat kerja di tingkat Kampung...(JP) 


* Anakkampung###

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.